Mengenal Konvensi Bolakaki Api

Hasilnya Miko mencetak 5 gol tuk tim A dan Rosi menyumbang 2 gol untuk tim B. Dari dona med pertandingan ini menunjukkan bahwa Miko harian pemain dri tim A yang bermula dari kota Kebumen akhirnya menjadi pemain terbaik pada pertandingan bola api sore ini. Sedangkan menurut Bapak Kartono S. pd yaitu permainan yang dilakukan dua tim (kelompok) menggunakan media online terbuat dari sabut kelapa yang dibakar. Permaina yg melatih keberanian untuk bukan takut akan bahaya yang akan diterima karena permainan ini bisa melukai tubuh akibat panasnya bola api. Tradisi sepak bola api tersebut biasanya dilaksanakan usai salat tarawih dan tadarus Alquran.

Jadi kaki mereka memang langsung bersentuhan melalui bola api tersebut. Lo seorang yang penyuka tantangan dan ingin memacu adrenaline dengan berbagai aktivitas yang menantang? Walau terlihat mulus dalam menendang bola api tersebut, namun butuh nyali untuk melakukannya. Babak kedua terlihat kedua tim mendapatkan kecapean karna babak perdana kedua tim bergantian jual beli serangan.

Selain untuk meningkatkan mental dan keberanian, permainan sepak bola api mengandung makna meningkatkan ketaqwaan para siswa. Ya, sebelum dimaini bola itu direndam dengan minyak tanah semalaman. Pertandingan sepak bola api terkait biasanya dilakukan selama 2×7 menit saja, atau dapat 2×10 menit. Namun, kalau sepak bola api terkait tengah menjadi kompetisi sungguhan, waktu atau durasi yg digunakan bisa sampai 2×30 menit. Oleh karena itu, jelas hanya orang-orang lalu para petualang saja yang berani untuk menyundul bola api ini.

Oleh karena itu, kalau lo belum berani menyundul bola api ini, sebaiknya jangan melakukannya persis sekali, ya, hanya manfaatkan kaki lo untuk menendang atau mengoper bola api tersebut. Jelas, sepak adulador api tidak menggunakan bola pada dasarnya. Bola yang dipakai di sini diselimuti oleh api yang berkobar panas, sehingga, jelas butuh nyali besar untuk bermain melalui tantangan seperti ini.

Kekosongan luang sebelum istirahat malam itulah yg sengaja dimanfaatkan untuk berolahraga malam sembari melestarikan konvensi. Namun, jangan pernah mencoba memainkan permainan panas di sini. karena para pemain online profesional pun pasti gak akan mau. Permainan ini hanya dilakukan oleh orang-orang terlatih dan di bawah pengawasan khusus saja. Banyak penonton datang hingga memadati kawasan aula muktamar tersebut. Mereka tidak hanya para santri, juga warga penduduk umum yang khusus datang menontonnya.

Perdana jumlah pemain yang turun ke lapangan hanya sekeliling lima orang hal terkait diikuti dengan keadaan pemain tidak menggunakan alas kaki. Selain itu karena lebih bersifat hiburan, durasi dari pertandingan tersebut pun fleksibel, tak ada aturan baku terkait waktu permainan. Satu larangan penting yang harus diperhatikan adalah larangan untuk menyundul bola, hal tersebut dicekal mengingat cipratan api yg dapat terkena wajah / mata jika dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *